Pengamanan Pilkada Sukses, Kapolres Pasangkayu Diganjar Penghargaan

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H Siagian mendapat piagam penghargaan dari KPU Pasangkayu. Dinilai sukses mengamankan Pilkada Pasangkayu beberapa waktu lalu.

Diberikan langsung oleh Ketua KPU Syahran Ahmad, Rabu 31 Maret. Piagam penghargaan juga diberikan kepada, Waka Polres Kompol Ade Chandra, Kabag Ops AKP Iswan Mulyanto, dan Kasat Intel AKP Rahmatullah.

” Kami mengapresiasi kinerja KPU Pasangkayu. Sebagai penyelenggara dapat menyelenggarakan Pilkada dengan lancar, dan kerjasama dengan Polres Pasangkayu dalam hal pengamanan juga berjalan lancar. Pelaksanaan Pilkada hingga proses pelantikan berjalan aman lancar dan terkendali” ujar AKBP Leo.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Ketua KPU Syahran Ahmad menyampaikan, pelaksanaan Pilkada lalu paling beresiko. Sebab berlangsung ditengah pandemi dan dengan eskalasi politik yang cukup tinggi. Namun, begitu berkat kehadiran Kepolisian sebagai pengamanan dan stakeholder lainnya Pilkada berjalan lancar dan aman.

” Juga tidak ada sengketa di Mahkamah Konsutitus. Fakta-fakta itu semua, menunjukan langkah preventif yang dilakukan oleh penyelenggara bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan stakeholder lainnya berjalan dengan baik” terang Syahran Ahmad.(nur)