Majene Belajar Stafsus di Pasangkayu

PASANGKAYU,ekspossulbar.co.id– Pemkab Majene melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Pasangkayu, Selasa 23 November. Dalam rangka studi tiru perekrutan staf khusus (stafsus) untuk percepatan pembangunan daerah.

Rombongan Pemkab Majene yang dipimpin oleh Asisten II, disambut oleh Wabup Herny Agus, Sekkab Firman serta sejumlah stafsus dan kepala bagian Setdakab Pasangkayu.

Dalam pertemuan yang berlangsung diruang pola kantor bupati, Wabup Herny menyambut hangat kunjungan Pemkab Majene. Pertemuan itu sebut dia, sebagai ajang silaturahim serta tukar informasi tentang potensi daerah masing-masing.

BACA JUGA:  BNPT - FKPT Sulbar Gelar Smart Bangsaku Bersatu Indonesiaku

Dijelaskan, bahwa pihaknya saat ini memang telah memiliki sembilan stafsus. Mereka direkrut untuk membantu percepatan realisasi program kerja sebagaimana tertuang dalam visi misi nya bersama Bupati Yaumil Ambo Djiwa.

” Periode jabatan kami cukup singkat, hanya sekira tiga tahun lebih. Ini tantangan bagi kami untuk merealisasikan seluruh visi misi kami. Makanya kami merekrut staf khusus. Mereka memiliki keahlian masing-masing dibidangnya” terang Wabup.

BACA JUGA:  Perdagangan Manusia Harus Jadi Fokus Penanganan Pemerintah Baru

Lebih dalam, Sekkab Firman menjelaskan, bahwa proses perekrutan stafsus diatur dalam Perbup. Ada beberapa tahapan seleksi yang mesti dilalui oleh calon stafsus, sebelum resmi diangkat jadi stafsus.

Kata dia, formasi stafsus didasarkan pada visi misi dan program preoritas kepala daerah. Dalam menjalakan tugasnya, stafsus memberi pertimbangan kepada bupati dan wakil bupati.

BACA JUGA:  SMSI dan Kedubes Iran Sepakat Jalin Kerja Sama

” Juga melakukan pendampingan program ditingkat OPD bahkan hingga realisasi program di masyarakat” sebut Sekkab.(*/)