Longsor! Desa Ompi Terisolir, BPBD Pasangkayu Kerahkan TRC dan Alat Berat

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Desa Ompi, Kecamatan Bulutaba, terisolir. Disebabkan akses satu-satunya di desa itu mengalami longsor. Material longsoran menutupi badan jalan sepanjang sekira 100 meter.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasangkayu I Nyoman. Suandi mengungukapkan, bencana longsor terjadi karena curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini.

” Saya dapat laporan pada hari Sabtu kemarin (18 Juni.red), terjadi longsor dijalan menuju Desa Ompi. Kami langsung bergerak cepat menindaklanjuti laporan itu. Memang diwilayah sana sering terjadi longsor kalau musim penghujan” terang I Nyoman Suandi, Senin 20 Juni.

BACA JUGA:  Perdagangan Manusia Harus Jadi Fokus Penanganan Pemerintah Baru

Kata dia, pihaknya telah mengerahkan Tim Reaksi Capat (TRC) dan sebuah alat berat, untuk membuka kembali akses ke Desa Ompi. Ia berharap pembersihan material longsoran sudah bisa rampung hari ini (Senin.red).

” Sekarang tim masih sementara bekerja disana. Untungnya memang ada alat berat yang siaga disana. Tim juga mendapat bantuan dari aparat Desa Ompi dan masyarakat sekitar” pungkasnya.(*/)