Motherboard ASRock X670E Pro RS Tayang Jelang Peluncuran AMD

PELUNCURAN AMD dari jajaran CPU seri Ryzen 7000 mendatang dan chipset soket AM5 yang jelas sudah dekat.

Tetapi sementara menunggu itu terjadi, ASRock, salah satu brand board partners, jelas-jelas sangat bersemangat dan membiarkan halaman produk untuk motherboard X670E-nya ditayangkan.

ASRock X670E yang dimaksud adalah model Pro RS tetapi meskipun halaman produk sedang ditayangkan, detail tentang motherboard masih dirahasiakan.

Sebagai permulaan, spesifikasi yang anda lihat di halaman utama saat ini adalah semua yang anda dapatkan, biasanya ada lembar spesifikasi terperinci yang disertakan dalam tab terpisah, tetapi karena chipset AMD AM5 belum tersedia, dapat dimengerti bahwa ASRock akan menahan beberapa informasi dari konsumen.

Meskipun demikian, X670E Pro RS tidak benar-benar inovatif dan telah muncul selama acara Computex yang diredam tahun ini.

Di luar soket LGA1718 yang jelas dan dukungan untuk prosesor AMD Ryzen baru, lembar spesifikasi X670E Pro RS yang dirangkum juga mencantumkan motherboard yang memiliki satu slot PCIe 5.0 x16, slot SSD M.2 yang juga mendukung PCIe Gen5 x4, satu Port LAN Dragon 2.5Gbps, port USB-C 3.2 Gen 2×2, dan sejumlah port USB-A.

Menariknya, gambar X670E Pro RS juga menunjukkan slot kartu Wi-Fi M.2 sedang diisi, yang menjelaskan modul antena di I/O belakang dan bagaimana board akan mendukung Wi-Fi 6E. Fitur lainnya termasuk Realtek ALC897 7.1 CH HD Audio Codec, dengan dukungan Nahimic Audio, ditambah port HDMI dan DisplayPort terintegrasi. Mengenai kapan ASRock X670E Pro RS akan tersedia, pada dasarnya akan tersedia bersamaan dengan seri Ryzen 7000 AMD.

Source: digicrunch.id