Presiden Akan Menghadiri Penyambutan Festval Sandeq Di Pantai Manggar, PJ Gubernur Matangkan Persiapan

PJ. Gubernur Sulbar Akmal Malik, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar dan Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud Mengecek Lokasi Penjemputan Festval Sandeq 2022 Di Pantai Manggar Balikpapan (ft-humas)

Balikpapan, EKSPOSSULBAR.CO.ID — Dikabarkan Presiden akan hadir pada penyambutan peserta Festival Sandeq 2022, PJ. Gubernur Akmal Malik bersama Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar serta Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud Matangkan Persiapan.

Peserta Festival Sandeq 2022, di Kabarkan akan finis di Pantai Manggar Kecamatan Balikpapan Timur Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.

Akmal Malik mengatakan, kunjungan ke Pantai Manggar Kota Balikpapan guna memastikan seluruh persiapan penyambutan Festival sandeq yang diperkirakan finis pada tanggal 7 dan 9 September 2022.

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

“Kami sudah mendiskusikan dengan Walikota Balikpapan, bahwa nantinya akan ada prosesi penyambutan,” kata Akmal Malik, Senin 5 September 2022

Termasuk kesiapan kedatangan Presiden RI J0ko Widodo, tim sudah dibentuk dan telah mematangkan  persiapannya. ,

“Semua persiapan sudah dikomunikasikan oleh tim di Balikpapan dengan tim Presiden dan Menpora,” kata Dirjen Otda itu.

Ditempat yang sama, Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyampaikan seluruh persiapan telah dimatangkan sebaik-baiknya, apalagi sandeq baru pertama di helat di Balikpapan.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

“Sebagai tuan rumah yang baik, kita persiapkan sebaik-baiknya, sampai saat ini tidak ada kendala, LO kita sudah menyiapkan fasilitas untuk menyambut pahlawan laut passandeq dari Mandar,” tutupnya.

Sebelumnya pelepasan Festival Sadeq di Pantai Tanjung Silopo Polewali Mandar Oleh Gubernur Sulbar Akmal Malik pada Rabu 31 Agustus 2022.

Rutenya Pantai Banggae, Pantai Palipi, Pantai Deking dan Pantai Manakarra Mamuju.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

Saat tiba di Pantai Manakarra pada tanggal 4 September, panitia kembali menjadwalkan pemberangkatannya ke pulau Ambo dan pulau salissingan pada tanggal 5 September 2022 hingga finish di Pantai Manggar Kalimantan Timur, pada 9 September.(*)