Jelang Ramadan, Bupati Mamuju Pantau Harga Bahan Pokok

Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi saat memantau harga kebutuhan pokok jelang Ramadan 1444 H di Pasar Sentar Mamuju, Senin 20 Maret 2023. (Dok. Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU, EKSPOSSULBAR.CO.ID – Menjelang bulan suci Ramadan 1444 H, baberapa bahan pokok dipasaran mulai naik.

Pemkab Mamuju melakukan pemantauan harga kebutuhan bahan pokok di pasar Sentral Mamuju, Senin 20 Maret 2023.

Saat melakukan pemantauan, Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi di dampingi sejumlah pimpinan instansi vertikal seperti BPOM, Bank BI dan kepala BPS Kabupaten Mamuju

“Hasil pantauan H-2 jelang ramadan mengalami kenaikan beberapa bahan pangan, seperti cabe merah yang naik hingga 10 persen. Demikian juga ayam potong bahkan dalam sepekan terakhir telah dua kali mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan,” ujarnya.

Namun demikian, terdapat juga beberapa bahan pangan yang justru mengalami penurunan harga seperti tanaman wortel, diharapkan nantinya tidak mengalami kenaikan..

“Untuk beras dan minyak goreng, dipastikan akan tetap memiliki standar harga yang tetap berdasarkan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah dikeluarkan oleh Bulog,” terang Sutinah.

Sutinah berharap tidak ada lagi kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok, sehingga masyarakat dapat lebih tenang dalam menghadapi bulan suci ramadhan. (*)