Jalan Desa Putus, 60 KK Warga Lariang Mengungsi

ekspossulbar.com,PASANGKAYU— Jalan penghubung antar Dusun di Desa Lariang, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu terputus karena tergerus derasnya arus Sungai Lariang yang sedang meluap, Sabtu 2 Maret.

Akibatnya, sekira 60 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Kalindu terpaksa mengungsi. Pemerintah desa dan masyarakat setempat bahu membahu mengevakuasi warga dengan sejumlah perabotannya.

Kebanyakan mereka memilih mengungsi ke rumah kerabatnya di dusun tetangga. Namun dengan armada yang terbatas proses evakuasi ini berjalan lamban.

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

“ Warga takut terisolir, makanya mereka memilih mengungsi kerumah kerabatnya. Sebenarnya jalan yang putus itu sudah akan ditanggul oleh pihak Balai, tapi pengerjaannya baru pada bulan Maret nanti” terang Kepala Desa Lariang Firman K.

Jalan Desa yang menghubungkan Dusun Kalindu dengan dusun lainnya di Desa Lariang itu sendiri memang sejak lama terancam putus, karena tanggul penahan sebelumnya jebol. Itu sudah berlangsung sekira setahun belakangan.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

Lambanya respon dari pihak Balai membuat kerusakan badan jalan semakin parah. Terlebih disaat musim penghujan seperti saat ini, yang membuat air sungai Lariang meluap dan merendam Dusun Kalindu.(has)