Bupati Mamuju: Pembongkaran Anjungan Bertujuan Dibuat Lebih Menarik

ekspossulbar.com, MAMUJU – Tak ingin berlama-lama untuk segera merealisasi janjinya memperbaiki anjungan Pantai Manakarra, Pemda Kabupaten Mamuju melalui dinas PU mulai melakukan pembongkaran disalah satu titik sentral anjungan yakni bagian kolam yang berada tepat dibelakang landmark anjungan Pantai Manakarra.

Saat dikonfirmasi, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid menyebutkan pembongkaran yang dilakukan dengan menggunakan alat berat adalah salah satu langkah awal untuk memperbaiki desain anjungan agar tampil lebih menarik dan lebih baik, serta lebih nyaman digunakan sebagai ruang terbuka publik.

Terlepas dari polemik atas visualisasinya yang kadang dikaitkan dengan simbol-sombol tertentu, perbaikan anjungan ini segara dilakukan karena ternyata memang sudah tidak nyaman lagi disebabkan bau busuk dari kolam yang banyak dikeluhkan pengunjung. Kondisi ini selain disebabkan drainase kolam yang telah rusak total, semakin diperparah oleh perilaku sebagian orang yang sering membuang sampah pada kolam yang berada dibawah model perahu dibelakang landmark.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

“Desain barunya sementara dirancang untuk dilaksanakan tahun depan tapi hari ini segera dibongkar sebagai langkah awal agar lebih nyaman dikunjungi. Renovasinya kemungkinan tidak secara menyeluruh mengingat efisiensi anggaran, namun karena anjungan ini adalah icon Mamuju dan menjadi wahana hiburan dan rekreasi seluruh masyarakat maka harus kita benahi, dan bagian-bagian yang substansinya dapat menghilangkan histori pembangunan anjungan seperti prasasti akan tetap dipertahankan namun akan dipindahkan agar tidak mengirangi estetika. Insya Allah setelah direnovasi nanti anjungan akan lebih baik dan lebih refresentatif,” pungkas Habsi, Kamis (11/10/2018). (hms.mmj/*)