Bupati Mulai Salurkan BST ke Masyarakat Pasangkayu

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah pusat ke masyarakat Kecamatan Pasangkayu, berlangsung di kantor kecamatan Rabu 27 Mei.

Total penerima BST se-Kabupaten Pasangkayu mencapai 8.400 KK. Penyaluran dilakukan secara bertahap, di mulai dari Kecamatan Pasangkayu.

” Jadi ini adalah bantuan dari Presiden Jokowi, nilainya Rp. 600 ribu. Penerimanya telah didata sesuai syarat dan kreteria yang telah ditentukan. Mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini” harap Bupati dua periode itu.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Ia menghimbau bantuan itu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Digunakan membeli bahan pokok, seperti beras, telur, gula, dan bahan pokok lainnya. Tidak malah dibelanjakan untuk memenuhi kebutuhan sekunder, seperti baju, pulsa handphone dan lain sebagainya.

Sambung dia, masyarakat dimasa pandemi ini mesti cermat dan bijak untuk membelanjakan uang, sebab belum diketahui pasti kapan wabah mematikan itu berakhir. Seluruh dunia sedang diterpa krisis keuangan.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Tidak hanya itu, Bupati juga meminta masyarakat tetap disiplin dan mematuhi kebijakan sosial distancing. Terlebih menyambut kehidupan baru (new normal) yang tidak lama lagi ditetapkan oleh pemerintah.

” Jadi setelah new normal ditetapkan, maka yang terjadi adalah seleksi alam, siapa yang memiliki daya tahan tubuh kuat maka dia akan bertahan. Makanya sangat penting kita tetap mematuhi sosial distancing, memakai masker, dan rajin cuci tangan. Ini kunci memutus mata rantai Covid-19″ tegasnya.(has)