Toyota Avanza dan Veloz Rajai Market Segmen Low MPV

Unit display Toyota Avanza dan Toyota Veloz yang ditampilkan Kalla Toyota beberapa waktu lalu. Toyota Avanza dan Toyota Veloz konsisten menguasai pangsa pasar low MPV. (Foto: Andi Chairiza Bahrun/Kalla Toyota--

MAKASSAR, EKSPOSSULBAR.CO.ID – Selama kurang lebih dua dekade, Toyota Avanza diperkenalkan di Indonesia. Waktu tersebut, Toyota Avanza bertransformasi menjadi kendaraan yang merajai pangsa pasar low MPV.

Dalam kurung waktu 10 tahun terakhir, Kalla Toyota membukukan penjualan Toyota Avanza dan Veloz hingga 67.198 unit. Capaian ini yang membuat Toyota Avanza dan Toyota Veloz diberi julukan raja otomotif Sulawesi.

Toyota Avanza dan Veloz masih memiliki daya saing tinggi ditengah masyarakat Sulawesi yang membutuhkan kendaraan keluarga yang multi fungsi.

BACA JUGA:  Kalla Toyota Meriahkan Hari Anak Nasional dengan Semangat Berbagi dan Edukasi di Berbagai Cabang

Suliadin selaku Marketing General Manager Kalla Toyota mengungkapkan, bahwa sejak bulan Januari–Juni 2022, Toyota Avanza dan Veloz konsisten menguasai pangsa pasar low MPV.

Data semester 1 tahun 2022 memperlihatkan capaian market share Toyota Avanza dan Toyota Veloz mencapai 48,1 persen di wilayah penjualan Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra. Capaian ini membuat Toyota Avanza – Veloz unggul diantara kompetitornya.

BACA JUGA:  Dengan Smart Upgrade 2.0, Toyota Impian Kini Bukan Sekadar Mimpi

“Toyota Avanza dan Toyota Veloz masih menjadi unit legend yang menjadi kendaraan andalan dari Kalla Toyota. Kami optimis, Penjualan Toyota Avanza – Veloz di tahun 2020 ke tahun 2021 naik hingga 88,7 persen. Toyota Avanza dan Toyota Veloz tidak akan tergantikan menjadi kendaraan unggul segmen low MPV. Beragam fitur yang hadir di Toyota Veloz mampu memenuhi kebutuhan masyakat Indonesia yang mendambakan kendaraan keluarga yang multi fungsi,” ujar Suliadin.