Anjing Gila Serang Warga Mambi, 4 Orang Dilarikan Kepuskesmas Mamasa

Foto. Salah satu Korban Gigitan Anjing Di Kelurahan Mambi.

Mamasa, EKSPOSSULBAR.CO.ID — Empat Korban Warga Desa Sendana dan Kelurahan mambi Kecamatan Mambi Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Bareat (Sulbar) digigit anjing Gila.

Keempat orang tersebut, terdiri dari satu orang dewasa dan tiga orang anak-anak.

Empat Korban di Antaranya Rahmawati (32) dan Zultan Alam (2) warga Kelurahan Mambi, sementara Dea Putri (6) dan Ilham (7) adalah warga Desa Sendana.

Demi medapatkan perawatan intensif korban dilarikan ke Puskesmas Mamasa untuk mendapatkan Suntikan Vaksin Anti Rabies (VAR).

Pengelola VAR Puskesmas Mambi Mega Said mengatakan, keempat korban gigitan anjing gila yang berkeliaran di sekitar Kecamatan mambi di rujuk ke Puskesmas Mamasa karena Vaksin Rabies di Puskesmas Mambi sangat terbatas.

Meski sudah dilakukan penanganan secara medis oleh pihak Puskesmas Mambi terkait luka sengatan anjing gila, namun tetap dilakukan VAR demi menjaga segala kemungkinan yang terjadi pada korban tersebut.

“Makanya kami rujuk ke Puskesmas Mamasa karena mereka memiliki VAR,Anjing Gila” Kata Mega Said saat dikonfirmasi via Telepone siang tadik

Mega Said menceritakan kejadian ini terjadi sekiter pukul 08.30 Wita, di Jalan Poros Desa Sendana dan jalan kelurahan Mambi.

“Hingga korban di rujuk ke puskesmas, anjing tersebut masih berkeliaran,” Ujar Mega

Dengan kejadian ini yang barusan lagi terjadi di wilayah Kecamatan Mambi berharap, kiranya dinas terkait husunya bidang peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Mamasa agar dapat menangkap anjing tersebut dan melaksanakan tracking untuk mencari anjing yang sempat kontak.

“ini untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan,” tutup dia (*)