Merawat Kulit Wajah Sensitif dan Berminyak, Ini Caranya

Selain itu, carilah produk berlabel noncomedogenic yang tidak menyebabkan penyumbatan pada pori-pori. Beberapa produk perawatan yang baik digunakan oleh pemilik kulit berminyak, antara lain kertas minyak dan masker wajah yang mengandung tanah liat untuk menyerap minyak berlebih di kulit wajah.

Tak hanya masker tanah liat, Anda juga bisa menggunakan masker kecantikan berbahan alami lain untuk kulit berminyak, seperti masker madu, masker telur dan lemon, masker lidah buaya, masker tomat, serta masker almond yang juga baik untuk mengatasi masalah kulit berminyak.

  1. Terapkan pola makan sehat

Apapun jenis kulit Anda, Anda harus selalu menjalani pola hidup sehat. Jika Anda adalah pemilik kulit berminyak, hindari mengonsumsi makanan tidak sehat, seperti seperti gorengan, makanan tinggi gula, dan makanan olahan.

Pada dasarnya, setiap perawatan kulit wajah membutuhkan waktu dan konsistensi agar hasil yang dicapai lebih maksimal. Oleh karena itu, cara merawat kulit wajah sensitif dan berminyak ini perlu dilakukan secara rutin setiap hari. Jika perlu, konsultasi dengan dokter kulit untuk menentukan perawatan wajah yang optimal. (ad)