Wabup Pasangkayu Soroti Kehadiran OPD di Forum RKPD

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Bappeda Litbang Pasangkayu menggelar forum Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024, dalam rangka pra Musrenbang kabupaten, Rabu 1 Maret. Kegiatan itu dibuka langsung oleh Wabup Pasangkayu Herny Agus.

Pada kesempatan itu, Wabup menyoroti minimnya kehadiran para kepala OPD, terutama para camat. Padahal kegiatan forum RKPD sangat penting dihadiri oleh seluruh kepala OPD. Sebab, menjadi ajang menyatukan persepsi terkait program pembangunan tahun 2024.

Terpantau hanya beberapa kepala OPD yang hadir langsung, selebihnya diwakilkan, juga terlihat hanya dihadiri oleh empat camat dari 12 camat yang ada di Pasangkayu.

BACA JUGA:  Arsal Aras: Jalin Komunikasi dengan Pemda dan Koni

” Kemudian ada dua camat yang mengikuti lelang jabatan, berarti sisanya tanpa ada kabar. Saya minta dinas terkait yang membawahi kecamatan, melakukan teguran. Forum ini mesti dihadiri oleh semua camat karena merekalah yang paling tahu mengenai kondisi wilayahnya hingga ketingkat desa” tegasnya.

Sambung dia, pimpinan OPD mestinya tidak menganggap remeh setiap pertemuan penting yang digelar oleh Pemkab, sebab setiap pertemuan itu untuk membicarakan pembangunan daerah.

BACA JUGA:  BNPT - FKPT Sulbar Gelar Smart Bangsaku Bersatu Indonesiaku

” Padahal di forum ini juga bisa menjadi ajang untuk membahas upaya bersama menurunkan angka stunting. Camat sangat berperan penting untuk menurunkan angka stunting kita. Bagaimana camat bisa aktif melakukan pemantauan ke fasilitas-fasilitas kesehatan yang ada diwilayahnya, untuk mengantisipasi kesalahan teknis proses penimbangan dan pengukuran badan bayi” pungkasnya.(*)